Tuan Rumah Event Internasional, Bupati Zaki Minta Semua OPD dan Mitra All Out Persiapkan PNLG Forum 2022

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta semua OPD dan para mitra untuk totalitas dan all out dalam mempersiapan pelaksanaan event internasional PNLG Forum 2022 yang akan digelar di Kabupaten Tangerang pada 25-29 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zaki saat memimpin rapat koordinasi pimpinan daerah atau Forkopimda yang digelar di Gedung Serba Guna Puspemkab. Tangerang.

“Saya minta kepada seluruh OPD dan para mitra, totalitas dan all out dalam mempersiapkan seluruh persiapan dan rangkaian acara tersebut. Mudah-mudahan nanti pada waktu penyelenggaraannya bisa berjalan dengan lancar sesuai apa yang akan kita harapkan,” pinta Bupati Zaki, Rabu (19/10/2022).

Bupati menjelaskan ada 2 lokus kunjungan untuk para delegasi pada PNLG Forum tersebut. Pertama adalah Desa Ketapang dan yang kedua Pantai Pasir Putih PIK 2 Kosambi. Dua lokasi tersebut dipilih karena merepresentasikan kolaborasi dan kerja sama baik serta berkesinambungan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, pihak swasta maupun dengan pemerintah pusat dan provinsi.

“Mudah-mudahan kedua lokus tersebut nantinya bisa memberikan gambaran kepada seluruh anggota dan delegasi PEMSEA terkait dengan program penataan dan pembangunan wilayah pesisir di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, H. Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan Pemkab Tangerang dan para mitra terus melakukan pembenahan, baik pembangunan maupun persiapan dalam rangka kegiatan PNLG Forum 2022. Pada tanggal 20 nanti akan dilakukan monitoring dan evaluasi kembali di lokasi Ketapang, khususnya terkait mangrove dan penataan lingkungan hingga pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulillah saat ini bisa melihat secara langsung, bagaimana aktivitas masyarakat desa bisa menjalankan roda perekonomian dan kita juga sudah memberikan berbagai macam pelatihan dan bantuan bagi masyarakat sekitar,” kata Sekda.

Sekda melanjutkan Dinas Koperasi juga sudah melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan potensi lokal seperti bagaimana mengolah hasil tangkapan ikan agar dapat dipasarkan dengan nilai ekonomis yang lebih tinggi dan pembinaan kuliner untuk warga sekitar agar bisa lebih baik dan maksimal.

“Kami seluruhnya dan OPD akan datang kembali ke sana untuk merampungkan apa yang masih kurang dan apa yang perlu kita perbaiki sebelum pelaksanaan berlangsung. Semoga semuanya bisa berlangsung dengan baik dan sesuai harapan yang diinginkan oleh Pak Bupati dan kita semua,” ujar Sekda.

Rapat koordinasi ini selain dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda Kab. Tangerang juga dihadiri oleh seluruh kepala OPD dan juga seluruh Camat se-Kabupaten Tangerang.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *