Tangerang UtaraNews- Selama kegiatan Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) yang digelar pada tanggal 25-28 Oktober 2022 di Ketapang Mauk, Kabupaten Tangerang.

Para UMKM turut serta hadir untuk meramaikan selama kegiatan berlangsung, bukan cuma itu saja. Sejumlah gerai UMKM binaan dari dinas pun terlihat berjejer mulai dari Jajanan Ringan, Lukisan hingga Parfum dan lainnya.

UMKM tersebut hasil binaan dari beberapa dinas yakni, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, dan Disporabudpar.

“Alhamdulillah peran serta UMKM dalam kegiatan PEMSEA Forum 2022 ini terpenuhi, UMKM binaan Disporabudpar ada 10, dan ada juga UMKM dari binaan yang lainnya memenuhi gerai gerai (bot) yang ada,”kata Dra Ratih Rahmawati MM Disporabudpar kabupaten Tangerang kepada wartawan di lokasi UMKM.

Ia menambahkan, Dalam hal ini tentunya para UMKM merasa senang dan bahagia serta tidak lupa pula mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Bupati dan para Dinas atas tersedianya gerai-gerai (bot) yang di berikan kepada para UMKM yang mulai saat ini menggeliat kepada pelaksanaan kegiatan ekonomi masyarakat ini.

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Tangerang ke-390 tahun dan dirangkaikan hari sumpah pemuda,” Imbuhnya

Menurut pelaku usaha UMKM stand product Mapuca (Mangrove Pulau Cangkir) binaan Disporabudpar dari kec.Kronjo, Hery Makdis mengatakan dengan adanya kegiatan UMKM di Mauk Ketapang tersebut memiliki harapan agar para pelaku usaha baik UMKM, BKM dan UKM menginginkan terus berkembang dan berkolaborasi untuk menambah inovasinya.

“yang semula dari kemasannya kurang bagus agar jadi lebih baik lagi. Sehingga dari kemasan itu semoga bisa mendapatkan nilai pasar yang tinggi dari product yang dihasilkannya,

Harapan kedepan semoga Mapuca ini productnya bisa ditampilkan di beberapa gerai dan dapat mempunyai market seperti Alfamart dan Indomart. serta memiliki harapan yang besar untuk ekspor dan impor.”tukasnya (srt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *