Kabupaten Tangerang – Warga Desa Kohod Pakuhaji terima uang muka atau pembayaran awal (DP) relokasi dari PIK 2. Proses penyerahan uang diterima langsung oleh warga setelah melalui proses tahapan selama 6 bulan lalu,realisasi pembayaran DP 20% bertempat di kampung Alar, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang disambut antusiasme warga setempat.

Kepala Desa Kohod Arsin bin Asip SH, mengatakan yang terkena relokasi ada sekitar 338 bangunan rumah warga, diantaranya berada di 3 kedusunan, 6 Rukun Warga (RW) dan 8 Rukun Tetangga (RT), Kampung Tanjung Burung Desa Kohod.

“Penyerahan uang hari ini baru DP aja, sebesar 20 % kepada warga Desa Kohod dan tahapan pembayaran berikutnya menunggu informasi dari pihak PT, saya berharap jeda pembayaran selanjutnya tidak terlalu lama.” kata Arsin, baru baru ini.

Arsin menyarankan kepada masyarakat yang rumah nya terkena relokasi, Agar uang yang di terimanya tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Berharap kepada masyarakat dalam pembayaran ini, uangnya dapat digunakan sebaik mungkin,
untuk kembali membangun rumah yang baru,” Imbuhnya

Menurut warga setempat mengatakan bahwa menerima uang pembayaran awal tersebut sangat senang walau rumahnya akan pindah ke tempat yang baru di relokasi.

“Ya bersyukur aja, Alhamdulillah hari ini, sudah mendapat pembayaran awal dari pihak pengembang,” ujar warga yang enggan di sebutkan namanya kepada wartawan.

Pada kesempatan yang sama, H Eman Sulaiman ketua tim relokasi dari PT mengatakan bahwa proses pembayaran awal (DP) kepada warga desa kohod di sambut antusiasme warga setempat,

“Alhamdulillah, proses pembayaran awal ini dapat berjalan sesuai rencana dan berjalan lancar, setelah melalui beberapa tahapan mulai dari sosialisasi kepada warga, pendataan, musyawarah harga dan hari ini sampai pada pencairan tahap awal.” tukasnya (Sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *